Aplikasi Penggajian Berbasis Web

aplikasi-penggajian-berbasis-web

Aplikasi Penggajian Berbasis Web

Aplikasi Penggajian Berbasis Web merupakan Aplikasi web yang didesain untuk membantu pengelolaan gaji karyawan di suatu perusahaan. Karena berbasis web, sehingga untuk membuka aplikasi ini dilakukan melalui web browser. Aplikasi Penggajian ini juga dapat digunakan dalam komputer berbasis jaringan lokasl namun membutuhkan server untuk proses penyimpanan.

Penggunaan aplikasi pembayaran gaji karyawan secara online menjadi syarat perusahaan modern. Dengan aplikasi Talenta, proses penggajian menjadi lebih mudah bahkan saat WFH, proses perhitungan hingga penggajian dapat dilakukan kapanpun, dimanapun.

Kelola cuti, lembur, & reimbursement dengan mudah

Tidak hanya aplikasi pembayaran gaji, cuti sakit dan jenis lainnya hingga kompensasi dapat dilakukan online dan terdokumentasi secara otomatis. Tidak perlu lagi pengisian formulir dan tanda tangan, hindari prosedur rumit yang makan banyak waktu.

Semua komponen payroll tanpa sistem manual

Tinggalkan sistem lama seperti penggunaan Excel dan mulai beradaptasi dengan aplikasi pembayaran gaji otomatis. Hitung komponen gaji seperti BPJS, berbagai jaminan karyawan hingga PPh lebih mudah dengan sistem otomatis yang terintegrasi.

E-slip gaji tersedia langsung di smartphone

Slip gaji elektronik lebih memudahkan transparansi pembayaran gaji dengan akses yang mudah dan otomatis. Tersedia di dalam satu aplikasi dan terjamin keamanannya dengan password dan sidik jari (iOS), tingkatkan employee experience dengan baik.

Baca Juga : 5 Software Penggajian Berbasis Web yang Dapat Anda Coba Gratis

Talenta sebagai aplikasi pembayaran gaji karyawan

Aplikasi pembayaran gaji otomatis dengan fitur komprehensif serta bebas biaya administrasi transfer saat hari-H penggajian. Minimalisasi kekeliruan perhitungan, tingkatkan retensi dan janjikan transparansi untuk kemajuan produktivitas bisnis.

Software Payroll untuk Proses Penggajian yang Efisien

Kelola penghitungan dan pembayaran payroll, pajak, reimbursement, untuk semua jenis karyawan secara efektif dan tanpa risiko salah hitung dengan software payroll otomatis dan terintegrasi

Perhitungan Payroll

Terintegrasi dengan absensi karyawan, lembur, dan cuti, perhitungan payroll jadi lebih mudah dan instan dengan tetap mengikui aturan pemerintah

  1. Perhitungan Pajak Penghasilan (PPh) – Kalkulasikan semua komponen penggajian secara mudah dan otomatis, dengan laporan komprehensif dan sesuai regulasi pemerintah
    1. Perhitungan PPh 21 (PKWT/PKWTT)
      Hitung PPh 21 dengan berbagai metode pemotongan pajak (gross, gross up, nett, campuran) secara akurat dan otomatis
    2. Perhitungan PPh 26 (PKWT/PKWTT)
      Hitung PPh 26 untuk Wajib Pajak Luar Negeri (WPLN) lebih mudah, akurat, dan sesuai dengan peraturan terkini
    3. Perhitungan & Perubahan Tarif PTKP
      Hitung dan sesuaikan tarif PTKP sesuai dengan regulasi perpajakan tanpa proses yang berbelit
    4. Bonus dan Insentif
      Hitung bonus dan insentif yang diterima karyawan, berikut pemotongan pajak dan penyesuaian laporan
  2. Perhitungan BPJS Kesehatan – Hitung BPJS Kesehatan dengan mudah, disertai laporan lengkap untuk menunjang pengarsipan dan pelaporan
  3. Perhitungan BPJS Ketenagakerjaan – Hitung BPJS Ketenagakerjaan dengan mudah, disertai laporan lengkap untuk menunjang pengarsipan dan pelaporan baik di sisi perusahaan maupun karyawan
    1. Jaminan Hari Tua (JHT)
      Hitung Jaminan Hari Tua (JHT) sesuai dengan regulasi terkini, serta gaji dan periode kerja, dengan otomatis dan tepat
    2. Jaminan Pensiun (JP)
      Hitung Jaminan Pensiun (JP) sesuai dengan regulasi terkini, bebas sesuaikan potongan dari sisi karyawan maupun perusahaan
    3. Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK)
      Perhitungan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) lebih mudah sesuai dengan regulasi terkini
    4. Jaminan Kematian (JKM)
      Hitung santunan dari Jaminan Kematian (JKM) lebih mudah dan dapat disesuaikan untuk setiap karyawan
  4. Perhitungan Penghasilan Tidak Tetap – Kalkulasi untuk pembayaran tidak berulang yang lebih fleksibel, akurat, dan otomatis kini bisa dilakukan dalam satu platform payroll untuk minimalkan waktu dan maksimalkan kinerja
    1. Perhitungan Tunjangan Hari Raya (THR)
      Perhitungan Tunjangan Hari Raya (THR) dapat dilakukan dengan mudah sesuai masa kerja dan gaji karyawan
    2. Perhitungan Pesangon
      Kalkulasi pesangon tanpa risiko salah hitung dan lebih cepat sesuai dengan regulasi pemerintah
    3. Tunjangan Mantan Karyawan
      Hitung dan bayarkan tunjangan untuk mantan karyawan yang baru saja resign dengan mudah dan praktis
    4. Gaji Prorata
      Kalkulasi penggajian prorata karyawan yang sesuai regulasi dengan mudah dan tanpa risiko salah hitung
    5. Pinjaman Karyawan
      Berikan pinjaman karyawan dengan atau tanpa bunga pinjaman dengan pembayaran otomatis yang terpotong dari payroll bulanan
  5. Fitur Lain Payroll – Lengkapi kebutuhan perhitungan payroll yang lebih canggih dengan berbagai fitur fungsional yang dapat digunakan secara mudah dan praktis
    1. Multi-Cycle Payroll
      Hitung payroll lebih dari satu periode setiap bulannya dengan lebih fleksibel
    2. Payroll Custom Access
      Keamanan terjamin dengan akses khusus untuk karyawan tertentu yang ditujukan
    3. Import/Export
      Unggah dan olah data dengan mudah untuk berbagai laporan payroll yang diperlukan bagi perusahaan dan karyawan

Mudahnya Menghitung Gaji dan Perhitungan PPh 21 dengan Talenta HRIS
Talenta memiliki fitur inti yaitu Payroll. Fitur proses Payroll atau gaji karyawan merupakan komponen vital lainnya dari HRIS.

Dari Talenta, fitur ini sudah berkesinambungan dengan elemen lain yang mempengaruhi gaji karyawan, seperti absensi, data tenaga kerja dan manajemen kinerja.

Talenta menyadari proses perhitungan gaji karyawan adalah salah satu pekerjaan yang rumit dalam ruang lingkup administrasi HR.

Alasannya, karena proses ini terintegrasi dengan banyak fungsi HR yang lain, seperti data kehadiran, status pernikahan, jabatan, struktur organisasi, kinerja, pajak, bahkan tunjangan-tunjangan tertentu yang sifatnya variabel.

Menjawab tantangan tersebut, Talenta sebagai aplikasi penggajian berbasis web  kemudian menghadirkan solusi untuk proses payroll yang lebih cepat.

Solusi ini mampu mereduksi perhitungan keseluruhan payroll termasuk pajak dan kalkulasi dari absensi hingga 1 menit 30 detik per karyawan.

Pembayarannya pun bisa dipersonalisasikan dalam periode-periode sesuai kebutuhan perusahaan, memproses payroll secara bulanan atau mingguan.

Fitur self-service dari Talenta juga memungkinkan karyawan untuk mengakses slip gajinya secara mandiri tanpa birokrasi yang lama dan berbelit, bahkan secara mobile.

Anda membutuhkan bantuan untuk demo aplikasi penggajian berbasis web dari talenta dapat menghubungi FR Consultant Indonesia.