Aplikasi Keuangan Yang Powerfull Untuk Perusahaan Kecil dan Menengah di Indonesia

aplikasi-keuangan

Aplikasi Keuangan Yang Powerfull Untuk Perusahaan Kecil dan Menengah di Indonesia

Berbicara aplikasi keuangan tentu tidak lepas dari keinginan pemilik usaha untuk mendapatkan laporan keuangan secara realtime. Sistem yang dapat membantu operasional perusahaan dalam mengelola setiap transaksi keuangan dari hulu hingga hilir untuk memberikan informasi keuangan perusahaan.

Namun taukah anda bahwa untuk mendapatkan aplikasi keuangan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan itu gampang-gampang sulit. Hal ini tidak terlepas dari kompleksitas perusahaan yang berbeda-beda satu sama lain.

Banyak perusahaan pengembang software akuntansi di indonesia dan dari mancanegara berusaha untuk memberikan solusi terkait kondisi tersebut namun tetap saja masih ada kendala yang tidak bisa terpenuhi karena tidak adanya standarisasi dalam proses bisnis.

Aplikasi keuangan sekelas international seperti SAP saja terkadang masih melakukan customisasi terhadap kebutuhan klien-kliennya karena memang proses bisnis dari setiap perusahaan itu beda-beda.

Lantas bagaimana dengan perusahaan dengan skala kecil dan menengah

Software keuangan yang cocok untuk perusahaan dengan skala kecil dan menengah itu yang memiliki semua fitur standar akuntansi, memiliki tampilan yang userfriendly dan fitur powerfull yang makin memudahkan dalam proses membuat laporan keuangan.

Sebuah software akuntansi yang memiliki fitur diantaranya :

  1. Fitur Pembelian – fitur ini dapat digunakan oleh departement purchasing untuk melakukan proses pembelian dari penerbitan pesanan pembelian (purchase order), penerimaan barang (receipt delivery order), penerimaan tagihan (invoice), pengembalian barang (retur pembelian) dan pembayaran tagihan (payment)
  2. Fitur Persediaan – fitur ini berfungsi untuk mendaftarkan nama produk dan layanan yang akan dibeli dan dijual, termasuk membuat produksi dilakukan di dalam fitur ini. Selain itu juga terdapat fitur penyesuaian stok (stock opname), memindahkan barang dari satu gudang ke gudang lain (Transfer in – out), pendaftaran gudang (Warehouse), multi unit.
  3. Fitur Penjualan – fitur ini dapat digunakan oleh departement marketing untuk membuat penawaran penjualan (sales quotation), pengiriman barang (Sales delivery), penagihan ke customer (invoice), penerimaan pengembalian barang (sales return) dan penerimaan pembayaran dari customer (receipt)
  4. Fitur Biaya – setiap transaksi pengeluaran biaya operasional dapat langsung dengan mudah dicatatkan di dalam fitur ini.
  5. Fitur Kas dan Bank – anda bisa membuat lebih dari satu kas dan bank di dalam perusahaan sekaligus bisa melakukan syncronisasi akun bank dengan rekening bank secara realtime. Sekaligus ada fitur transfer uang (transfer fund), penerimaan uang (receipt money), pembayaran uang (pay money
  6. Fitur Asset Tetap – fitur ini berfungsi untuk mendaftarkan seluruh asset tetap perusahaan seperti tanah, bangunan, kendaraan, mesin-mesin, perlengkapan, dan asset tidak terlihat seperti software, license ke dalam sistem keuangan. Hal ini bertunjuan untuk memudahkan dalam melakukan perhitungan penyusutan atas harta-harta tersebut
  7. Fitur Pendukung – fitur pendukung seperti chart of account untuk memudahkan kita dalam mendesign isi dari laporan keuangan, Jurnal umum untuk membantu dalam membuat jurnal atas transaksi secara manual
  8. Fitur Laporan – semua laporan tersedia didalam fitur ini karena semuanya dilakukan secara otomatis dari laporan jurnal, buku besar, laporan keuangan hingga laporan pendukung untuk setiap fitur.

Aplikasi akuntansi UKM yang lebih efisien dan menguntungkan

Jalankan bisnis UKM atau usaha mikro & kecil yang lebih efisien dan menguntungkan lewat kemudahan mendapatkan nilai aset yang lebih baik. Gunakan aplikasi akuntansi UKM dari Jurnal dan tetap pegang kendali dengan jumlah persediaan barang yang terintegrasi dan analisa transaksi yang otomatis.

Gabung bersama lebih dari 20.000 perusahaan yang telah mengubah bisnis mereka bersama Jurnal. Bagaimana aplikasi akuntansi Jurnal membantu keuangan UKM?

Aplikasi akuntansi online memudahkan kinerja bisnis UKM Anda dengan pengambilan keputusan berdasarkan data dan informasi yang tepat, sehingga Anda bisa dengan mudah menentukan strategi pengembangan bisnis usaha mikro, kecil dan menengah Anda.

Fitur Jurnal untuk memudahkan bisnis UKM Anda. Software akuntansi Jurnal dirancang untuk memudahkan UKM. Cari tahu bagaimana Jurnal membantu Anda mengelola data keuangan dengan akurat, cepat dan tepat. Sehingga Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan bisnis.

Invoicing online yang profesional. Tak perlu tenaga admin khusus untuk membuat faktur dengan tampilan yang professional, di Jurnal Anda bisa membuat faktur sendiri dan menambahkan logo atau merk dari UKM Anda dengan mudah.

Laporan penyimpanan real time. Memantau persediaan stok barang Anda dengan kemudahan mengelola penyimpanan secara real time. Dapatkan laporan penyimpanan yang rinci tentang persediaan barang Anda dalam sekali klik.

Gudang multi lokasi. Jurnal memiliki pilihan fitur “tag” yang bisa mengelompokkan seluruh transaksi dalam sebuah proyek, sehingga Anda bisa dengan mudah mengetahui jumlah biaya yang dikeluarkan. Proses pelacakan jadi hemat waktu dan lebih praktis.

Keuntungan memakai aplikasi akuntansi UKM dari Jurnal.

Jalankan usaha mikro & kecil lebih mudah dengan Jurnal. Software akuntansi berteknologi cloud yang memiliki berbagai fitur otomatis dan siap pakai kapan saja di mana saja. Ini keuntungan yang bisa Anda raih dengan pakai Jurnal.

Cocok untuk usaha kecil & mikro

Tuntaskan proses keuangan usaha kecil & mikro dengan sederhana. Mudahkan pekerjaan administrasi dengan alur yang rapi.

Efisien dan fleksibel

Operasional jadi lebih mudah dan fleksibel lewat akses status terkini dan data inventory secara real time

Laporan terintegrasi

Dapatkan laporan penjualan yang integrasi untuk membuat pilihan yang lebih tepat untuk bisnis Anda

Penggunaan Software Pembukuan Terbaik

UKM harus memulai evolusi bisnis mereka dalam era digital dengan adopsi software pembukuan, sehingga memiliki kemampuan untuk bertahan dalam persaingan yang ketat. Jurnal adalah software akuntansi online yang dapat menjadi solusi untuk kebutuhan pembukuan dan keuangan UKM.

Laporan keuangan secara real time dan akurat dapat melakukan dengan mudah menggunakan aplikasi pembukuan perusahaan dari Jurnal. Dengan Jurnal, pengelolaan keuangan dan pembukuan dapat melakukan dengan lancar dan dapat diandalkan.