3 POS (Point of Sales) Terbaik Untuk Resto

pos-iseller-food-delivery

Di tahun 2021 ini, hampir 1 tahun pandemi melanda dunia. Hal ini tentu berpengaruh terhadap pertumbuhan bisnis disemua sektor. Banyak perusahaan retail besar tutup, lalu bagaimana dengan sektor UMKM di Indonesia ini.

Untuk mengantisipasi ketidakpastian ekonomi saat ini, tentu para pelaku bisnis terutama Resto harus melakukan inovasi strategi penjualan, dari transaksi offline merubah menjadi transaksi online.

Keterbukaannya dunia teknologi telah menciptakan market online di Indonesia sudah banyak pemain market ini diantaranya Tokopedia, Lazada, Shoppee, GoFood, GrabFood, ShoppeFood.

Hal ini mendorong temen-teman UMKM yang fokus penjualan terhadap makanan dan minuman harus segera berfikir untuk mengintegrasikan produknya ke dalam marketplace tersebut.

Namun yang tidak kalah pentingnya adala setiap Pemilik bisnis di tanah air harus mulai sadar akan pentingnya mempercepat proses transaksi dan meningkatkan akurasi pencatatan setiap transaksi yang terjadi. Jika Anda baru saja mempertimbangkan untuk mulai menggunakan software POS retail dan sedang bingung menentukan sistem manakah yang tepat untuk Anda, baca dulu artikel ini sebelum menjatuhkan pilihan.

Berikut ini lima POS retail terbaik yang bisa Anda pilih di tahun 2021:

Moka POS

Di antara berbagai merek POS retail, mungkin Moka POS lah yang bisa dibilang paling terkenal di Indonesia. Harganya yang terjangkau dan fiturnya yang cukup lengkap membuat banyak pebisnis UMKM menjatuhkan pilihan sistem POS retailnya pada software yang satu ini.

Beberapa kelebihan Moka POS:

  1. Sistem berlangganan
  2. Harganya terjangkau
  3. Memiliki fitur yang cukup lengkap
  4. Bisa coba gratis sampai 14 hari
  5. Sudah banyak penggunanya

Pawoon POS retail & restoran

Tak jauh berbeda dengan Moka, Pawoon juga cukup populer di kalangan bisnis skala kecil dan menengah. Proses instalasinya yang cukup cepat membuat Pawoon bisa digunakan dengan segera oleh para penggunanya dalam waktu yang singkat.

Beberapa kelebihan yang dimiliki Pawoon:

  1. Harga terjangkau
  2. Proses instalasi cepat
  3. Fitur cukup lengkap
  4. Penyimpanan data cloud
  5. Tersedia paket gratis untuk bisnis kecil

Iseller Ecommerce

Dengan slogan “Satu Platform Untuk Solusi Bisnis Anda” Iseller hadir dengan platform bisnis digital terpadu dengan ekosistem yang lengkap. Mulai dari bisnis kecil hingga industri raksasa, iSeller punya solusi untuk menjawab kebutuhan bisnis sistem Anda!

Point of Sale

Mulai berjualan di toko Anda dengan aplikasi kasir iSeller dalam 5 menit. Dirancang dengan tampilan yang user friendly serta fitur inovatif, sekarang Anda bisa melakukan transaksi lebih mudah dan cepat!

Toko Online Instan

Buat toko online dengan nama domain Anda sendiri. Aktifkan integrasi pembayaran dan pengiriman hanya dengan satu klik. Jualan di dalam dan luar negeri tidak pernah semudah ini!

Integrasi Marketplace

Kelola semua pesanan dan inventaris dari berbagai macam marketplaces dalam satu platform! Buat daftar produk dan ganti harga langsung ke beberapa marketplaces seperti Shopee dan Tokopedia sekaligus. Berjualan di marketplaces sekarang lebih mudah!

Sistem Pesan Antar Makanan

Terapkan sistem pesan antar makanan yang lebih efisien di bisnis F&B Anda dengan integrasi iSeller x GrabFood. Terima pesanan GrabFood langsung dari POS Anda dan kelola produk dan pesanan dari 1 platform saja!

Fitur Terlengkap untuk Bisnis Anda.

iSeller menyesuaikan kebutuhan bisnis Anda, dari yang baru memulai bisnis
sampai yang ingin mengatur banyak cabang toko.

  1. Multi Outlet Inventory – Multiplikasi toko Anda dengan backend yang kuat dan handal. Kelola inventaris seluruh cabang dalam satu sistem.
  2. Fitur Kelas Enterprise – Kelola dan majukan bisnis Anda lebih mudah dengan fitur CRM, COGS, diskon, promosi, semua ada di iSeller.
  3. Solusi Lengkap End-to-end – Otomatisasi bisnis proses Anda dengan sistem akunting online, ERP, loyalty dan 50+ ekosistem partner iSeller.

Ada baiknya Anda membuat daftar kebutuhan software secara terperinci. Misalnya Anda menginginkan sistem POS yang bisa diintegrasikan dengan software keuangan Anda, atau sistem POS yang diinginkan bisa mengelola persediaan barang. Setelah itu baru Anda membandingkan fitur demi fitur dari masing-masing penyedia layanan sistem POS retail yang ada.

Jika Anda ingin konsultasi lebih lanjut mengenai kebutuhan software akuntansi dan Point of Sales Anda, silahkan hubungi FR Consultant Indonesia.